Selamat Datang di Blog Saya!

Selamat datang di blog saya. Sebelumnya, izinkan saya memperkenalkan diri dan tujuan adanya blog ini terlebih dahulu. Nama saya Ilham Aji Dermawan, memiliki latar belakang pendidikan sebagai Sarjana Teknik Geologi dari Universitas Padjadjaran. Pada saat saya kuliah, banyak sekali hal-hal unik yang saya pelajari yang kebanyakan orang tidak tahu. Sayang sekali kalau hal tersebut tidak dibagikan ke khalayak umum secara gratis, karena saya belajar hal-hal unik itu juga secara gratis.

Postingan di blog ini akan lebih banyak membahas tentang sesuatu yang berkaitan dengan hobi saya dan semua hal yang saya sukai, seperti keilmuan geologi, software-software, teknologi, olahraga, dan otomotif. Nantinya postingan blog ini tidak jauh dari hal yang disebutkan tadi. Dan kemungkinan saya akan banyak membahas tutorial software, terutama software-software atau teknologi yang berkaitan dengan GIS dan desain grafis dalam Bahasa Indonesia agar lebih mudah dipahami. Intinya saya ingin berbagi ilmu yang bahkan teman-teman kuliah saya sendiri belum mengetahuinya. Semoga ilmu-ilmu tersebut dapat tersebar seluas-luasnya agar menjadi manfaat bagi banyak orang. Sebagaimana sabda Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam,

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

Terima kasih!

Salam,

Ilham Aji Dermawan

Leave a Reply

